Apa itu Delegasi Nameserver Pada Subdomain

Panduan Pusat Hosting -> Umumnya nameserver di setting pada domain utama tapi biasanya muncul juga pertanyaan, Apa bisa nameserver itu di setting pada subdomain atau di delegasikan pada subdomain?

Jawabannya adalah = BISA

Jadi Apa itu Delegasi Nameserver?

Dari pernyataan diatas bisa kita pahami apa yang dimaksud dengan delegasi nameserver pada subdomain adalah mensetting subdomain untuk menggunakan nameserver tertentu.

Contoh Delegasi Nameserver

Umumnya setting subdomain adalah menggunakan A record ,perhatikan contoh berikut ini :

teknik.unesa.ac.id  A   182.44.43.32

dan berikut ini adalah Contoh Delegasi Nameserver

teknik.unesa.ac.id NS dns1.pusathosting.com
teknik.unesa.ac.id NS dns2.pusathosting.com
teknik.unesa.ac.id NS dns3.pusathosting.com

Kapan harus menggunakan A record dan Kapan harus menggunakan Delegasi Nameserver

Teknik menggunakan A record ini cocok untuk subdomain yang server utamanya atau ip addressnya sama dengan domain utama karena bisa dipastikan tempat pengelolaan dns ada di satu tempat yang sama, sedangkan jika ip address subdomain berbeda dengan ip address server domain utama atau subdomain di hostingkan di provider hosting terpisah maka lebih baik anda menggunakan setting delegasi nameserver karena apabila ada perubahan ip address server hosting anda tidak perlu mensetting ulang dns dengan merubah ip address untuk subdomain tersebut.

Catatan Penting Delegasi Nameserver

Untuk mendelegasikan nameserver pada subdomain anda pastikan provider anda mempunyai server DNS tapi apabila tidak memiliki fasilitas dns server anda dapat memesan dns server di PusatHosting dengan biaya 10rb/tahun. Klik disini untuk pemesanan dns server

Demikian adalah penjelasan Delegasi nameserver pada subdomain, apabila anda memiliki pertanyaan langsung kirim pertanyaan anda ke portal tanya jawab di Tanya PusatHosting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

What is 7 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

 

Wordpress SEO Plugin by SEOPressor